Pastikan Kesiapan TMMD, Dandim Tinjau Langsung ke Lokasi

227 views

image

Gunungkidulpost.com – Girisubo -Untuk memastikan kesiapan dalam pelaksanaan TMMD, Dandim 0730/GK Letkol inf Muh Taufik Hanif meninjau langsung ke lokasi TMMD, yang terletak di Pedusunan Putat, Desa Songbanyu, Kecamatan Girisubo, Kamis (2/11/2017).

“Rencana lokasi pelaksanaan TMMD yakni 2018 mendatang,” ucap Dandim di sela-sela kunjungan.

 

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, Dandim beserta rombongan yakni para perwira Kodim 0730/GK, di dampingi perangkat desa Desa Songbanyu mengecek langsung yaitu di Dusun Putat, tepatnya di jalan perbatasan kampung Putat menuju Pantai Krokoh, Gunungkidul. 

“Jalan kelokasi masih sulit diakses oleh wisatawan, karena jalan belum mulus, hanya bebatuan dan akan sangat licin pada saat musim hujan, ” terang Taufik Hanif.

 

Taufik hanif mengatakan, Pantai Krokoh sebenarnya sangat bagus. Menurutnya, hamparan pasir putih yang halus , tebing yang indah, ditumbuhi banyak pohon pandan di setiap sisinya, itu merupakan daya tarik tersendiri yang dapat menarik para wisatawan. 

“Jika akses jalan sudah bagus pasti wisatawan banyak yang tertarik untuk berkunjung ke pantai yang berada di timur pelabuhan Sadeng ini, ” tambahnya.

 

Selain itu, dengan adanya akses jalan yang mudah dilalui, maka para petani juga akan mudah membawa hasil panennya.

Lokasi TMMD yang merupakan wilayah paling timur di kabupaten Gunungkidul ini, rencananya akan dibangun cor blok yang nantinya akan menghubungkan pedusunan Putat menuju Pantai Krokoh. 

“Lokasi ini berbatasan dengan Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri. Jalan sepanjang kurang lebih satu kilometer akan dibangun sehingga mudah dilalui baik motor maupun mobil, ” pungkas Dandim.

 

Setelah melaksanakan pengecekan, Dandim beserta rombongan langsung melanjutkan perjalanan untuk melihat situasi di Pantai Sadeng. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post