Pathok Misterius, Warga Nglegi Dibuat Heboh

image

(Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Patuk – Warga Desa Nglegi mendadak heboh dengan kemunculan puluhan pathok misterius di beberapa wilayah baik tanah pekarangan maupun tanah persawahan di Desa Nglegi,  Kecamatan Patuk. Sontak kejadian ini membuat masyarakat sekitar menjadi bertanya-tanya. Siapakah yang melakukan semua ini? 

“Bahkan beberapa warga ada yang menangis, karena petak sawah satu satunya yang dimiliki juga ikut di pathok,” kata Arifin, Kepala Desa Nglegi,  Kamis, (05/10/2017).

Terkait hal ini, Pemerintah Desa Nglegi mengaku tidak mengetahui dari mana asal pathok misterius tersebut. Bahkan belum ada konfirmasi atau ijin dari pihak manapun untuk memasang pathok tersebut. 

Dari keterangan para warga,  lanjut Arifin,beberapa warga menyebutkan bahwa pathok tersebut diduga ada kaitannya dengan jalan tembus Ngoro-oro – Nggembyong yang saat ini masih dalam proses pengerjaan dari Agraria dan PU sebagai jalan alternatif sisi utara Kabupaten Gunungkidul.

“Tapi ini hanya dugaan para warga saja, tidak jelas sumber informasinya dari mana, ” tambah Arifin.

Arifin mengungkapkan, mestinya sebelum memasang pathok,  pihak manapun itu, haruslah melakukan sosialisasi atau ijin ke desa dan masyarakat agar tidak menimbulkan keresahan dan pertanyaan. 

Sementara itu,  Sugiman, Kepala Dukuh Nglegi mengaku bahwa pihaknya sempat menanyakan hal ini kepada orang yang dilihatnya sedang memasang pathok tersebut. Namun lagi-lagi jawapan mereka tidak jelas. 

“Mereka hanya menjawab pathok dipasang untuk membuat jalan, tetapi jalan apa, proyek dari mana juga tidak jelas,” ujar Sugiman. 

Dengan adanya kejadian ini,  masyarakat berharap kepada pihak yang telah melakukan ini,  untuk segera memberi penjelasan tentang pathok tersebut agar masyarakat tidak bingung dan resah. Begitu juga dengan Pemerintah Desa Nglegi, masyarakat berharap agar bisa membantu warganya mencarikan informasi yang jelas mengenai hal ini. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post