Paud Dan TK Jangan Ketergantungan Dana Bantuan Pemerintah

360 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menghimbau kepada pihak pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) maupun TK untuk tidak ketergantungan kepada dana dari pemerintah.

Hal itu disampaikan oleh Asisten Sekretaris I (Assek I) Sudodo saat menghadiri acara gebyar penguatan anak, Kamis (29/3/2018) di Bangsal Sewoko Projo.

“Pengelolaan PAUD atau TK ini masih ketergantungan dari dana Kemensos, harapannya kedepan adalah mereka tidak lagi tergantung oleh dana yang diberikan kemensos,” ujarnya.

Ia menjelaskan apa yang menjadi tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan bantuan, serta dapat memantau gizi, tumbuh kembang anak, serta kecerdasannya.

“Tujuan dari acara ini adalah, yang ikut dalam acara ini adalah kevanyakan dari keluarga yang tidak mampu, dengan acara ini diharapkan gizinya terpenuhi, perkembangan serta kecerdasannya bisa terjamin jangan sampai terlantar perkembangannya,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Gunungkidul, Siwi Irianti mengatakan saat ini sudah ada kurang lebih 18 Taman Anak Sejahtera (TAS).

“Ada kurang lebih 18 dan sekitar 14 sudah berbadan hukum, tujuan dari pembentukan badan hukum ini adalah agar dapat mengakses bantuan dari kemensos,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post