Payah…Buah Naga Di Baron Techno Park Semakin Layu

image

Ratusan Buah Naga Kondisinya Semakin Kritis. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Saptosari – Ratusan tumbuhan buah naga di komplek Baron Techno Park (BTP) di Desa Kanigoro Kecamatan Saptosari kondisinya memprihatinkan.

Pasalnya buah yang mulai dirintis sejak beberapa tahun silam kini semakin kritis dan bahkan hampir mati.

“Sangat disesalkan jika buah naga ini sampai mati. Apakah kuranya perawatan atau karena musim kemarau tetapi yang jelas kondisinya kritis dan sangat kita sayangkan,” ujar salah satu warga Wonosari Yustinus saat mengunjungi Baron Techno Park, Minggu (3/9/2017).

Menurut dia, kurangnya perhatian membuat kondisi buah terancam semakin punah.

Tumbuhan yang diharapkan mampu menghiasi halaman Kompleks Baron Techno Park dan sekiranya mampu memproduksi hasil buah yang baik namun hal itu tidak bisa terwujud dengan baik.

“Kalau dirawat dengan baik kan tidak akan seperti ini kondisinya. Kami harap Pemkab maupun pengelola segera menyelamatkan puluhan tambuhan buah naga supaya bersemi kembali,” bebernya.

Sementara itu, salah satu petugas di Kompleks Baron Techno Park saat dikonfirmasi oleh Gunungkidulpost.com, memilih untuk enggan berkomentar mengenai kondisi tumbuhan buah naga yang memasuki masa kritis.

“Jangan saya mas, saya gak tau soal buah naga saya tegaskan saya hanya bertugas sebagai penjaga,” tandas salah seorang yang enggan disebut namanya itu. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post