Payah….Server Trobel UNBK Ditunda!!

Pelaksanaan UNBK Tertunda Karena Server. (Foto: Bayu)


Gunungkidulpost.com – Saptosari – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Gunungkidul, mengalami kendala seperti yang terjadi di SMK Negeri 1 Saptosari. Puluhan siswa terpaksa ditunda ujiannya karena terjadi kesalahan server.

Kepala SMKN 1 Saptosari, Siti Fadilah mengatakan, semula tidak ada permasalahan pada pelaksanaan UNBK. Seluruh siswa dapat masuk dan mengerjakan soal ujian. Namun setelah diteliti lagi, jumlah soal yang didapatkan kurang, dan tidak sesuai dengan jumlah soal yang disyaratkan.

“Soal ada yang kurang dari jumlah yang disyaratkan, akibat kesalahan pada server,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (6/4/2017).

Permasalahan tersebut terjadi di tiga ruang komputer yang diisi sebanyak 53 siswa kejuruan audio vidio (AV). Aktivitas ujian pun kemudian dihentikan.

“Atas kejadian ini terpaksa mereka harus mengikuti ujian susulan yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 dan 18 April mendatang,” ucap Siti.

Sementara itu, salah seorang siswa, Diana Amelia, memgaku merasa terganggu dengan adanya permasalahan tersebut. Menurutnya, dirinya telah melakukan persiapan menghadapai ujian yang seharusnya hari terakhir dirinya melaksanaan UNBK. Namun dengan adanya permasalahan tersebut, dirinya terpaksa mengikuti ujian susulan.

“Soal yang ada, kurang dari jumlah yang ditentukan. Itu terjadi pada beberapa temen lainnya, ya apa boleh buat harus ikut ujian susulan,” tandasnya. (Bayu)

Related Post