PBVSI Gunungkidul Targetkan Kemenangan Di Porda 2019

168 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka menjelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang akan diselenggarakan pada bulan September 2019 mendatang, Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Gunungkidul mulai mematangkan kerangka pemain.

Berbagai upaya telah dilakukan mulai dari menggelar kejuaran kebupaten (kejurkab) hingga pemilihan bibit unggul atlet Gunungkidul.

Heri salah satu pengurus PBVSI Gunungkidul mengaku, berbagai persiapan telah dilakukan mulai dari seleksi pemain hingga event kejuaraan kebupaten telah digelar. Hal itu sebagai tujuan untuk mencari bibit unggul daerah dalam rangka persiapan Porda tahun 2019.

“Kami siap khususnya tim Bola Voli siap bertarung dalam rangka mengikuti kejuaran Porda September mendatang,” kata Heri saat ditemui disela Syawalan PBVSI Gunungkidul dengan Mayor Sunaryanta, Kamis (20/6/2019).

Menurut dia, selain menggelar event kejurkab, PBVSI juga menggelar berbagia upaya dalam rangka menyiapkan kerangka tim yakni dengan Pelatihan Daerah (Pelatda) dan Pelatihan Kabupaten (Pelatkab) mulau Januari lalu.

Pihaknya berharap, dengan pematangan atlet bala voli ini mampu meraih hasi yang terbaik diajang Porda 2019 mendatang.

“Target kami diperingkat 3 namun untuk ajang Voli Pasir target kami memperoleh emas dan mempertahankan gelar juara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PBVSI Gunungkidul Mayor Sunaryanta mengatakan sebagai generasi muda harus bisa memupuk rasa cinta tanah air dan pengabdian kepada negara.
Dia berharap PBVSI semakin maju dan membuat prestasi yang lebih baik untuk kedepannya.

“Harapan kami dengan dibangunnya semangat dan kerja keras prestasi bola voli Gunungkidul semakin maju,” ujarnya saat mengadakan syawalan silaturahmi dengan jajaran pengurus PBVSI serta atlit bola voli Gunungkidul.

Pada kesempatan itu pula, Ketua PBVSI Mayor Sunaryanta menyerahkan penghargaan kepada pemenang Lomba Bola Voli pada kejuaraan Pekan Olahraga Kabupaten.

Dengan hasil kejuaraan Lomba Bola Voli
Tim Putra, dimenangkan :
Juara 1 : Ganesa (Bunder)
Juara 2 : Daksinarga (Wonosari)
Juara 3 : Badak Muda (Panggang), dan
Juara 4 : Benteng Selatan (Trimulyo)

Sedangkan tim Bola Voli Putri dimenangkan:
Juara 1 : Maju Lancar (Wonosari)
Juara 2 : Tunas (Wonosari)
Juara 3 : Daksinarga (Wonosari), dan
Juara 4 : BMPC (Saptosari).
(Falentina)

Related Post