PDAM Terus Perbaiki Layanan Pelanggan

image

Foto: Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sejumlah pompa air masih belum lancar mengalirkan air ke semua pelanggan. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Handayani Kabupaten Gunungkidul, terus berupaya memperbaiki kualitas layanan pasca banjir dan tanah longsor yang melanda Gunungkidul.

“Kami memperbaiki kerusakan sejumlah kerusakan jaringan air supaya tidak menggangu pelayanan kepada pelanggan,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Handayani Isnawan Fibriyanto, Kamis (7/12/2017).

Ia mengatakan ada kendala dalam pelayanan kepada masyarakat pasca banjir dan tanah longsor. Seperti di instalasi pengolah air di Desa Bunder, Kecamatan Patuk, karena tersapu luapan Sungai Oya saat banjir kemarin, yang sampai saat ini proses perbaikan.

Kemudian, di Bribin I, dari tiga pompa hanya ada satu yang berfungsi. Begitu pula di Bribin II yang belum optimal. Sama halnya di Baron dari tiga pompa hanya satu yang berfungsi.

“Akibat dari beberapa kerusakan 3.000 pelanggan belum dapat lancar pelayanan dari kami,” katanya.

Isnawan mengatakan banjir dan tanah longsor pada hari Selasa (28/12/2017) lalu ada 30.254 pelanggan PDAM yang tak bisa mengakses layanan air bersih karena banyak jaringan yang mengalami kerusakan. Kerugian akibat bencana alam PDAM merugi hingga Rp6,5 miliar.

“Kami berupaya memperbaiki agar pelayanan kepada masyarakat segera normal,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Baleharjo Jumali berharap PDAM segera melakukan penanganan terhadap kerusakan sehingga kendala dalam pelayanan tidak terganggu lama.

“Harus bergerak cepat karena kasihan sudah terkena bencana, kebutuhan air bersih mendesak untuk segera dipenuhi,” tutupnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post