Pedagang Makanan Keluhkan Naiknya Harga Gas Melon

35 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kelangkaan gas elpiji 3 kg mulai membuat para pedagang makanan kebingungan.

Ini seperti dialami Anjar (28), pedagang yang berjualan dikawasan Jalan Sugiyopranoto, Baleharjo ini harus bergerilya ke beberapa pengecer demi mendapatkan gas melon.

Anjar mengatakan, sudah dua minggu terakhir gas sulit didapatkan. Ia pun selalu menanyakan ketersediaan stok di setiap warung yang dilewatinya.

“Sudah dua minggu ini sulit mendapatkan gas melon. Stiap warung saya tanyain ada gas enggak, tapi selalu dijawab kosong,” ujarnya saat ditemui wartawan, Minggu (9/9/2018) malam.

Selain itu, ia juga mengeluhkan naiknya harga gas di pengecer. Ia berharap agar ketersedian dan harga gas melon cepat stabil lagi.

“Kemaren saya dapet tapi harganya mahal Rp 23.000 ada juga yang mematok harga Rp 24.000,” imbuhnya.

Hal yang sama juga dialami oleh salah seorang pedagang kali lima di Wonosari, Sugimin. Ia harus rela mencari hingga ke 3 sampai 4 warung pengecer untuk bisa mendapatkan gas bersubsidi tersebut.

Pihaknya berharap kepada pemerintah supaya segera melakukan operasi pasar khususnya peredaran gas melon yang sulit ia peroleh.

“Semoga pemerintah secepatnya mengatasi kelangkaan gas melon ini. Untuk itu kami harap segera melakukan operasi ke lapangan,” pungkas Sugimin. (Bayu)

Related Post