Pedagang Nakal Diobyek Wisata Akan Ditindak Tegas

16 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Mulai meningkatnya wisatawan yang hadir di Gunungkidul saat musim libur lebaran membuat Bupati Gunungkidul Badingah memberikan himbauan kepada sejumlah pedagang disejumlah obyek wisata.

Bupati Gunungkidul, Badingah mengimbau kepada pedagang dan penjual jasa di obyek wisata untuk tidak mematok tarif gila-gilaan saat libur Lebaran ini. Hal ini dilakukan semata-mata demi menunjang kenyamanan wisatawan.

“Jangan asal mematok tarif tinggi, karena akan merusak citra pariwisata Gunungkidul,” kata Badingah.

Diakui Badingah momen libur Lebaran memang kerap dimanfaatkan para pedagang dan penjaja jasa wisata nakal untuk menaikkan tarif yang terkadang tak wajar dan tanpa sepengetahuan wisatawan.

“Jika nanti masih ditemukan adanya pedagang atau penjaja jasa wisata yang mematok tarif tidak wajar sanksi yang diberikan merupakan wewenang masing-masing pokdarwis,” papar Badingah.

Sementara itu ketua Pokdarwis Pantai Baron, Edy mengatakan telah berkoordinasi dengan para pedagang dan penjaja jasa wisata di pantai baron untuk tidak menaikkan harga secara tidak wajar.

“Kemarin kami telah melakukan koordinasi kepada semua pedagang untuk sepakat tidak menaikkan harga yang tidak wajar karena akan berakibat buruk bagi sektor pariwisata,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post