Pedagang Pantai Sepanjang Mulai Bangun Gazebo Permanen

43 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Pasca diterjang gelombang tinggi beberapa waktu yang lalu, sejumlah gazebo milik pedagang di Pantai Sepanjang, Kemadang, Tanjungsari mulai dibangun.

Bahkan pembangunan tersebut menggunakan model bangunan permanen.

Padahal Pemerintah Kabupaten Gunungkidul memiliki wacana untuk merelokasi sejumlah pedagang yang ada dibibir pantai Sepanjang.

“Sampai saat ini wacana pemkab untuk merelokasi belum nyata. Sehingga kami berinisiatif untuk membangun dan merenovasi gazebo ini,” kata salah seorang pedagang di Pantai Sepanjang, Sukirah saat ditemui Gunungkidulpost.com, Minggu (19/8/2018).

Menurut dia, wacana relokasi yang akan dilakukan oleh Pemkab disetujui oleh pedagang setempat. Namun pihaknya berharap lahan yang akan digunakan untuk relokasi dipilih yang strategis.

“Pokoknya saya harap lahan yang akan digunakan untuk relokasi pedagang dipilih yang strategis sehingga kedepannya potensi penjualan dapat meningkat,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sukinah, lahan di Pantai Sepanjang dirasa sudah sempit untuk menampung kurang lebih 300 pedagang. Sehingga harus ada perencanaan penataan yang lebih matang.

“Jangan sampai terjadi kecemburuan antar pedagang, sehingga harus benar-benar diprogram secara matang,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post