Pedagang Resah, Dagangannya Dogrogoti “Tikus” Pasar

423 views
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

Gunungkidulpost.com –  Semin – Sejumlah pedagang pasar di desa Candirejo, kecamtan semin dibuat resah oleh pencuri yang menyatroni pasar beberapa waktu lalu. Pasalnya dagangan yang mereka jual banyak yang raib akibat ulah pencuri. Untuk itu, mereka meningkatkan kewaspadaan menjaga barang dagangannya.

Aksi pencurian itu terjadi sejak Kamis hingga Jumat kemarin. Pencuri itu mulai melncarkan aksinya dengan membobol kios milik pedagang. Hingga beberapa tabung gas dan kebutuhan pokok raib. Meskipun kerugian yang dialami pedagang tergolong kecil, akan tetapi mereka harus waspada terhadap kasus pencurian tersebut. Sebab diyakini pencuri bakal beraksi lagi di kawasan pasar.

Kepala desa Candirejo, Agus Supriyadi mengatakan, jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan pedangang kawasan pasar setempat untuk meningkatkan keamanan. Salah satunya pengurangan dagangan yang berpotensi diincar oleh kawanan pencuri. “Untuk itu diperlukan peran serta masyarakat dalam meningkatkan keamanan, seperti menambah kunci tambahan,” katanya. (Nena)

marakpencuriandigunungkidul

Related Post