Peduli Korban Bencana Gempa Bumi, Komunitas Seniman Rambut Kumpulkan Donasi

56 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Donggala, Palu dan Sigi, Sulawesi Tengah, puluhan tukang potong rambut di Gunungkidul yang tergabung dalam komunitas Seniman Rambut Gunungkidul (Semar Gundul) menggelar aksi pengumpulan dana untuk didonasikan bagi para korban bencana.

Anggota paguyuban Semar Gundul mengajak orang untuk memotong rambutnya di kompleks pertokoan sekitar bunderan Siono, Playen dengan bayaran seiklasnya. Nantinya seluruh uang yang terkumpul akan didonasikan seluruhnya.

Anggota Semar Gundul, Purhandayani mengatakan, ada 50 an anggota paguyuban Semar Gundul ikut berpartisipasi dalam kegiatan hari ini.

“Seluruh anggota paguyuban akan bergantian memotong rambut warga dari pagi sampai pukul 22.00 WIB nanti,” katanya Sabtu, (06/10).

Purhandayani mengatkan, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen mereka untuk membantu para korban yang terkena musibah.

Anggota lainnya, Rubikan mengatakan,pihaknya menyediakan 10 meja potong sehingga pengunjung tidak perlu antre. Sejak pagi banyak yang datang, diperkirakan malam akan lebih banyak. (Santi)

Related Post