Peduli Korban Gempa, Ratusan Siswa Gelar Sholat Gaib

39 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Gempa bumi berkekuatan 7,7 skala richter yang diikuti gelombang tsunami terjadi di Kota Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat, (28/09) lalu.

Kejadian tersebut tentu menimbulkan duka yang mendalam bagi seluruh warga negara Indonesia tak terkecuali SMP N 3 Wonosari.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban, Senin, (1/10) SMP N 3 Wonosari mengadakan penggalangan dana dan menggelar sholat gaib bagi siswa muslim dan doa bersama oleh siswa beragama kristiani.

Kepala sekolah SMP N 3 Wonosari Mulyadi mengatakan kegiatan tersebut merupakan perwujudan nawacita pendidikan.

“Dalam kegiatan ini perwujudan dari berbagai aspek, mulai dari religius, gotong royong, integritas, dan juga nasionalis,” katanya.

Mulyadi menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 576 siswa, karena tempat tidak mecukupi sholat gaib dibagi menjadi 2 tempat, satu di masjid sekolah dan satunya masjid di sebarang sekolah. Setelah melakukan sholat gaib barulah diadakan penggalangan dana.

“Dengan penguatan pendidikan karakter dapat menjadi bekal bagi generasi penerus bangsa, dan dengan bekal tersebut bangsa Indonesia dapat disegani bangsa lain,” harapnya.

Satu diantara murid yang mengikuti kegiatan ini Afif asyam Nurrohman mengatakan, dirinya turut bersedih dan iba melihat kondisi masyarakat Kota Palu dan Donggala pasca bencana yang melanda.

“Kami berharap sedikit bantuan bisa membantu mereka yang tertimpa musibah. Tidak lupa doa yang terbaik untuk para korban, semoga mereka diberi kekuatan dan ketabahan” katanya.

Afif mengaku sebelumnya juga pernah melakukan penggalangan dana seperti ini yaitu saat gempa lombok beberapa waktu lalu. (Santi)

Related Post