Peduli Pendidikan, 25 Siswa Terima Tas Gratis

686 views

Siswa Terima Bantuan Tas Melalui Program Amigo Peduli Pendidikan. (Foto: Bayu)


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebanyak 25 siswa baik tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) maupun Sekolah Dasar (SD) di Gunungkidul menerima bantuan berupa tas sekolah. Hal itu merupakan salah satu wujud kepedulian Amigo untuk membantu siswa yang berkategori dari keluarga tidak mampu.
Salah satu staf Amigo Wonosari, Bowo Setiawan mengatakan, kegiatan bagi-bagi tas secara gratis ini bertujuan unuk membantu siswa dalam meningkatkan kegiatan belajar di sekolahnya. Sebanyak 25 siswa telah mendapatkan tas dari program Amigo peduli pendidikan.“Ini merupakan yang ketiga kalinya program amigo untuk melakukan gerakan peduli terhadap pendidikan. Sebanyak 25 tas kami berikan kepada siswa TK dan SD,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com, Rabu (25/1/2017).
Pihaknya berharap, melalui program ini siswa dapat dalam meningkatkan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Sehingga tak ada lagi siswa yang putus sekolah lantara kurangnya sarana dan prasarana belajar mereka.“Harapan kami, ini dapat membatu siswa dalam mengikuti pembelajaran di sekolah,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Wonosari IV UPT Kecamatan Wonosari, Eko Pramono mengatakan, semoga bantuan tas yang diberikan oleh Amigo untuk siswanya di sekolah ini dapat memicu semangat belajar mereka. Kepala Sekolah yang juga Alumni Pasca Sarjana UNY ini berharap, bantuan dan kerjasama dari pihak swasta (dunia usaha dan dunia industri) dengan SDN Wonosari IV dapat berlanjut untuk masa-masa yang akan datang.
“Semoga program peduli pendidikan yang diberikan dari pihak swasta ini dapat berlanjut dimasa mendatang. Sehingga tak ada lagi siswa yang putus sekolah lantaran peralatannya kurang,” ucap Eko.
Terpisah, salah satu siswi SD Negeri IV, Via mengaku senang dengan bantuan tas tersebut. Selama ini, dirinya belum memilik tas yang baru lantaran orang tua belum membelikan tas tersebut. “Senang sekali dapat bantuan tas ini. Dan bagi saya ini sangat berguna sekali,” bebernya. (Bayu)

Related Post