Pegadaian Masih Stabil Disaat Harga Emas Melonjak

93 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Kenaikan harga emas yang terjadi pada akhir-akhir ini tidak membuat lonjakan yang berarti bagi warga untuk menggadaikan.

Di Pegadaian Gunungkidul harga emas antam seharga Rp 750.000/gram. Dari sebelumnya berkisar Rp 700.000/gram, naik sekitar Rp 50 ribu/gramnya.

Pengelola Pegadaian Wonosari, Yanti Wardiningsih, mengatakan adanya kenaikan harga tidak membuat dampak yang berarti bagi pegadaian. Untuk harga gadai emas dipegadaian menyesuaikan harga dipasaran dan kualitas emasnya sendiri.

“Dari adanya kenaikan harga emas yang signitikan tidak membuat masyarakat menggadaikan emasnya.” terangnya saat ditemui Gunungkidulpost.com, Rabu (11/9/2019).

Yanti mengaku, bahwa lonjakan dari para pegadai terjadi pada saat tahun ajaran baru dan pada saat musim tanam bagi petani.

“Biasanya masyarakat banyak yang menggadaikan emasnya pada waktu musim tanam. Jadi para petani yang membutuhkan modal untuk bercocok tanam pada musim penghujan banyak yang memilih menggadaikan perhiasannya.” Ucapnya.

Disinggung mengenai kapan harga emas akan stabil dirinya tidak bisa memastikan, namun dirinya memprediksi kemungkinan bulan Desember harga emas akan kembali turun.

“Tidak bisa memastikan kapan akan turun karena itu permasalahan bisnis dagang global, tapi kemungkinan Desember akan ada penurunan.” pungkasnya. (Falentina)

Related Post