Pelantikan Anggota DPRD Diwarnai Aksi Cukur Rambut Hingga Jalan Kaki

125 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Suasana rapat paripurna Istimewa Pengangkatan Sumpah Janji Anggota DPRD Gunungkidul, Yogyakarta, Periode 2019-2024 diwarnai aksi unik para pendukung anggota dewan terlantil. Mereka ada yang rela mencukur alisnya hingga berlari dan berjalan belasan kilometer, Senin (12/8/2019).

Sejak pagi ratusan orang dari berbagai kecamatan sudah berkumpul di depan Kantor DPRD Gunungkidul. Memang hanya undangan yang diperbolehkan masuk selama sidang istimewa berlangsung.

Di samping kiri pintu masuk ada seorang warga untuk dicukur gundul, memenuhi janjinya ketika calon yang didukungnya berhasil lolos maka akan mencukur alis dan rambut kepalanya.

“Ini bentuk dukungan saya ke pak Harno (Suharno politisi Partai Nasdem), dia terpilih lagi maka saya cukur rambut gundul dan cukur alis,” kata Agus Duplong warga Desa Gari.

Tak jauh dari Agus dan kawan-kawan seorang warga pemanasan untuk bersiap berlari.

Dia adalah Wiwit Supriyanto warga Wonosari. Dirinya berlari ke rumah Risda Mustofa salah satu anggota DPRD terpilih dari Gerindra.

“Saya lari sampai ke rumah mas Ridha,” ujarnya.

Sementara itu seusai pelantikan, pasangan bapak dan anak Suharno dan Ryan Eko WIbowo pun melakukan cara unik mensyukuri pengangkatannya sebagai anggota DPRD Gunungkidul. Dua orang politisi Nasdem ini jalan kaki.

“Bukan apa-apa ini wujud syukur saya dilantik lagi menjadi anggota DPRD,” ucap Harno.

Menurut dia, wujud syukur ini layak diungkapkan karena Nasdem dari 2 kursi periode sebelumnya, naik menjadi 9 kursi di DPRD Gunungkidul periode 2019-2024. (Bayu)

Related Post