Pelantikan Ketua DPRD Akan Digelar Senin Depan

45 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pelaksanaan pelantikan ketua DPRD Gunungkidul sejak kemarin masih abu-abu. Hal itu dikarenakan masih menunggu keputusan sekertariat pasca keluar SK Gubernur DIY yang sudah turun pada Rabu (29/8) kemarin.

Namun mulai hari ini, sudah menemui titik terang lantaran tersirat kabar pelantikan akan digelar pada Senin (3/9) mendatang.

“Pelantikan Demas Kursiswanto sebagai Ketua DPRD Gunungkidul yang baru akan dilangsungkan Senin (3/9) mendatang,” kata perwakilan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Gunungkidul, Marsiono, Kamis (30/8/2018).

Dia menjelaskan pelantikan tersebut akan dilangsungkan di gedung DPRD Gunungkidul pada pukul 09.00 wib. Adapun saat ini jajarannya tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk pelantikan mendatang.

“Kami putuskan besok Senin Pak Demas akan dilantik menjadi Ketua DPRD yang baru,” ucapnya.

Terpisah, calon Ketua DPRD Gunungkidul, Demas Kursiswanto mengatakan tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi prosesi pelantikan.

Dia berharap pergantian ketua ini mampu membawa efek positif bagi dewan dan masyarakat Gunungkidul.

“Tak ada persiapan khusus, yang penting mengalir saja,” papar Demas.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Gunungkidul, Agus Hartadi menjelaskan turunnya SK ini menjadi pertanda gugurnya hak protokoler dan keuangan mantan Ketua DPRD Gunungkidul sebelumnya, Suharno.

“Tentunya KS keluar otomatis keuangan yang mengalir ke mantan Ketua DPRD akan distop,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post