Pelayanan E-KTP Kembali Normal

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari –      Beberapa waktu lalu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Gunungkidul direpotkan dengan habisnya blanko untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau yang sering disebut E-KTP.

Namun untuk saat ini semua sudah kembali normal setelah dari pemerintah pusat mengirim blanko. Namun lagi- lagi masalah muncul saat sistim yang off beberapa waktu lalu selama kurang lebih dua minggu, sehingga E-KTP tetap tidak dapat segera di cetak.

Kepala Bidang Pencatatan Sipil Disdukcapil Gunungkidul, Drs.Suryanto,MM, mengaku saat ini pelayanan cetak E-KTP sudah kembali normal. Namun hal itu bukan berarti tidak adanya kendala. Kini dinas direpotkan dengan masalah muncul saat sistim yang sering off line.

“Sekarang semua sudah kembali normal, dan Disdukcapil sudah bisa mencetak E-KTP kembali,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (3/05/2017).

Menurut dia, wilayah Gunungkidul telah di berikan kuota untuk pencetakan E-KTP sejumlah 10 ribu keping.

Lebih lanjut, Suryanto menjelaskan bahwa untuk saat ini disdukcapil telah merekam data masyarakat untuk pencetakan E-KTP sejumlah kurang lebih 4 ribuan yang akan segera di cetak. Jadi masih ada kuota bagi yang akan membuat E- KTP, namun pihaknya tetap mengutamakan dan mendahulukan bagi yang penting dan segera akan menggunakan E-KTP.

“Kami belajar dari tahun- tahun lalu, yang mana setiap data yang telah di rekam langsung kami cetak, namun oleh masyarakat tidak segera di ambil pada saat sudah jadi dan hanya menumpuk di disdukcapil,” bebernya.

Ia menambahkan, saat ini bagi masyarakat yang ingin membuat E- KTP atau memperbaharui setatusnya,  dinas sudah siap melayani dengan maksimal.

“Kami sudah siap untuk untuk membantu melayani masyarakat dengan kepengurusan identitas diri,” pungkasnya. (R1)

Posted from WordPress for Android

Related Post