Pelayanan Masyarakat Belum Maksimal

521 views

Foto: Doc Gunungkidulpost.com

​Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pasca pelantikan Organisasi perangkat daerah (OPD) dewan meminta untuk segera menempati tempat kerja yang baru.
Ketua DPRD Suharno berharap Organisasi perangkat daerah (OPD) yang sudah dilantik bupati beberapa waktu lalu segera bekerja. Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa langsung dirasakan. 
“Dari tanggal 3 dilantik namun sampai akhir pekan tidak ada upaya melakukan pemindahan berkas kantor-kantor,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (10/1/2016).
Ia berharap pemindahan kantor OPD bisa dipercepat, jangan sampai berlarut-larut sehingga bisa langsung bekerja melayani masyarakat. Suharno berharap, ke depan persoalaan pemindahan kantor bisa segera selesai. Dengan demikian tidak ada alasan para pegawai tidak bekerja karena tidak memilki kantor. 
“Bupati harus tegas, Sekda juga harus memerintahkan untuk segera bekerja, Hari Sabtu atau minggu sebenarnya bisa digunakan untuk pemindahan,” ungkapnya.
Sementara Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudyaan Agus Priyanto mengatakan, pihaknya saat ini terpaksa masih menggunakan ruang bidang Kebudayaan yang kini menajdi kewenangan Dinas Pariwisata.  Kantor Dinas Kebudayaan. Kantor yang semestinya berada di kompleks Bangsal Sewokoprojo ini masih diguakan oleh inspektorat daerah. Pihaknya menunggu kantor inspektorat untuk pindah. Diakuinya dengan kondisi ini pihaknya belum maksimal dalam bekerja. 
“Kami masih menempati kantor bidang kebudayaan di kantor dinas Pariwisata. Memang belum bisa maksimal,” bebernya.
Agus mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinan yakni Bupati terkait beberapa masalah teknis seperti upaya pemindahan kantor yang belum bisa dilakukan. Ia menocntohkan, dinas pertanian dan pangan (DPP) yang mendapatkan tambahan pegawai mutasi dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan dan juga Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP). Imbasnya kantor DPP kekurangan ruangan sehingg kantor Dishutbun yang semestinya digunakan Inspektorat masih belum dikosongkan. 
“Saya akan menghadap ke Bupati terkait hal ini,” tuturnya. (Bayu)

Related Post