Pelayanan Pajak Kendaraan Akan Dijemput Sampai ke Desa

496 views
image

Jajaran Sat Lantas Polres Gunungkidul. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (samsat) akan membuka jaringan hingga ditingkat desa.

Samsat jujug Desa adalah program pendekatan pelayanan Kepolisian sampai di titik terdekat masyarakat bidang pelayanan perpajakan. 

Sat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono mengatakan, berdasarkan program Korps Lalu-Lintas Polri, untuk  meningkatkan pelayanan pajak kendaraan bermotor akan dibuka Samsat hingga tingkat desa.
Untuk diwilayah Gunungkidul, rencananya baru mendapatkan dua kuota wilayah.

“Kami sudah melakukan survey, dan rencananya akan ditempatkan di salah satu desa di Kecamatan Gedangsari dan Girisubo,” ucapnya kepada Gunungkidulpost.com, Minggu (12/3/2017).

Menurutnya, program samsat masuk desa ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat pedesaa untuk membayar pajak kendaraan. Sehingga keterlambatan pembayaran pajak yang sering kali digunakan alasan lanttaran jarak rumah dengan kantor Samsat jauh tidak akan terjadi lagi.

“Sering kali masyarakat pinggiran beralasan jaraknya untuk mengurus pajak kendaraan jauh dan harus ke Wonosari. Maka dengan trobosan baru ini akan semakin dekat dengan masyarakat pedesaan,” katanya.

Meski begitu, namun secara teknis pelayanan belum akan buka tiap hari. Namun pihaknya memprogramkan minimal tiga kali dalam sepekan.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa segera dibuka. Teknisnya belum buka tiap hari, namun paling tidak tiga kali dalam sepekan,” pungkas Samiyono. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post