Pemasangan Plang Nama Bank Di Goa Pindul Diprotes, Begini Reaksinya

35 views

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Pemasangan plang nama sebuah bank di Komplek Goa Pindul, Desa Bejiharjo, Karangmojo menuai protes.

Menanggapi hal itu, BUMDes Mandiri Desa Bejiharjo angkat bicara.

Direktur BUMDes Bejiharjo, Sariyanto mengatakan pemasangan logo tersebut merupakan bentuk kerjasama, namun dengan pencopotan yang dilakukan pihaknya akan berkordinasi dengan pihak bank terkait.

“Nanti kami kordinasikan lagi ke pihak bank, apakah bentuk kerjasama lain atau seperti apa. Warga mencopotnya karena mungkin merasa terganggu,” katanya kepada wartawan, Minggu (29/4/2018).

Pihaknya mengaku, dalam waktu dekat akan menggelar koordinasi mengenai pencopotan plang sebuah bank yang dirasa keberatan oleh warga.

“Segera kami koordinasikan dulu semoga ada solusi yang lebih baik tanpa harus timbul permasalahan,” ucap Saryanto.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono berharap para pelaku wisata di Goa Pindul, pihak Pemerintah Desa (Pemdes), Bejiharjo, serta masyarakat umum mematuhi komitmenya yakni menjaga kerukanan agar terhindar konflik yang terkadang masih muncul.

“Pihak BUMDes dan Pokdarwis harus menjaga perjanjian yang telah disepakati, selain itu program yang akan dilakukan harus dikomunikasikan ke semua pihak,” ungkap Hary Sukmono.

Dia mengatakan komunikasi antar semua pihak harus dibangun dengan baik, untuk bersama-sama memajukan pariwisata di Gunungkidul.

“Dinas Pariwisata juga selalu mendorong untuk kemajuan Goa Pindul dan sering melakukan pembinaan atau pendekatan ke pelaku wisata. Sehingga misal ada permasalahan haruslah segera diselesaikan dengan cepat dan saling menjaga kondisi yang aman serta nyaman,” pungkasnya. (Susanti)

Related Post