Pembangunan JJLS Ditarget Selesai 2018 Mendatang

image

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X Saat Berkunjung di Gunungkidul. (Foto: Dok. Gunungkidulpost.com)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pembebasan lahan untuk pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang sebagian melintasi Kabupaten Gunungkidul harus selesai pada 2018.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X saat melakukan kunjungan kerja di Gunungkidul, Kamis (13/7/2017) kemarin.

“2018 pembebasan lahan [JJLS] harus segera selesai. Tinggal yang aspal kan nanti wewenang pusat,” kata Sultan saat ditemui Gunungkidulpost.com.

JJLS diproyeksikan menjadi jalur penunjang menuju pariwisata di Gunungkidul. Menurutnya bagi wisatawan jarak tempuh atau akses menuju tempat wisata menjadi sangat penting. Pasalnya NYIA jaraknya lebih jauh dari Bandara International Adisutjipto yang saat ini masih aktif.

Sehingga JJLS harus sudah dapat dilalui saat NYIA beroperasi. Hal itu untuk mengurangi lama waktu tempuh ke Gunungkidul-Kulonprogo yang kurang lebih 70 kilometer.

“JJLS itu sebelum operasional NYIA, harus selesai. Dengan harapan Gunungkidul yang punya jarak jauh ada akses kemudahan. Untuk ke Gunungkidul tidak perlu masuk kota, lewat kota bantul dan sebagainya, tetapi dengan menyusur jalur pantai sudah sampai ke NYIA,” ungkapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post