Pembebasan Lahan Taman Budaya Ditarget Akhir Mei

image

Agus Priyanto Bersama Dengan Bupati dan Ketua DPRD Gunungkidul. (Foto: Dok.Gunungkidulpost.com)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul merencanakan pembelian tanah untuk pembangunan Taman Budaya yang ada di Desa Logandeng, Kecamatan Playen.

Hal itu seseuai dengan yang diprogramkan melalui Dinas Kebudayaan Gunungkidul.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disbud Gunungkidul, Agus Priyanto mengatakan total bidang tanah yang akan dibeli seluas 2,5 hektare, pembelian tanah dilakukan dengan menggunakan dana keistimewaan (danais) senilai Rp 20 miliar.

“Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan melakukan pembuatan peta bidang. Setelah selesai penyerahan peta bidang kepada tim appraisal,” ujarnya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (10/5/2017).

Lebih lanjut menurut Agus, perlu adanya kajian mendalam agar pelaksanaan bisa segera dilakukan. Nantinya, setelah dilakukan penyelesaian peta bidang maka tim appraisal akan menyelesaikan pekerjaannya.

“Seluruh pekerjaan harus selesai maksimal Juli 2017 mendatang,” ucapnya.

Agus mengatakan kalau BPN menyelesaikan 13 Mei dan appraisal dua minggu bekerja, maka dilanjutkan sosialisasi. Kalau sekali sosialisasi dan warga dapat menyetujui, maka pembayaran bisa dilakukan pada 31 Mei mendatang. Namun, kalau tidak selesai Juni 2017 maka akan diulang tahun depan.

“Semoga semuanya lancar, pembayaran tanah dianggarkan Rp20 miliar dan jika sisa akan dikembalikan ke kas daerah,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Logandeng Suhardi mengaku, bahwa dirinya sudah beberapa kali melakukan sosialisasi kepada warganya terkait pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan Taman Budaya. Namun hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi secara resmi kapan akan dilakukannya pembayaran.

“Kami sudah menunggu lama akan tetapi Dinas belum memberikan jawaban secara resmi,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post