Pemdes Minta Pembangunan Resort Tidak Merusak Lingkungan

image

Gunungkidulpost.com – Tepus -Pemerintah Desa (Pemdes) Tepus, Kecamatan Tepus, meminta agar pembangunan resort di Pantai Seruni tidak merusak lingkungan. Selain itu Pemdes juga meminta agar pembangunan sesuai dengan peraturan yang ada.

Kepala Desa Tepus, Supardi minta agar perusahaan atau kontraktor yang kini melakukan pembangunan resort di Pantai Seruni mematuhi aturan.

“Asal itu nanti memenuhi syarat dan tidak melanggar aturan ya tidak masalah. Misalnya dari segi lingkungan, kalau benar itu nanti dibangun tingkat sembilan itu nanti kontruksinya kuat atau tidak. Lalu limbahnya nanti jangan sampai mencemari laut,” kata dianya Jum’at (4/8/2017).

Jika nantinya sampai mencemari laut dampaknya menurut dia akan sangat luas, terutama bagi warga masyarakat yang selama ini mata pencahariannya di laut dengan mencari ikan. Selain itu dia juga meyakini aliran sungai bawah tanah munculnya di pinggiran pantai semua, sehingga dia pun khawatir jika aliran sungai bawah tanah itu menjadi rusak dengan adanya bangunan.

Namun demikian pihaknya tidak dapat berbuat banyak. Menurutnya semua kebijakan mengenai pembangunan hunian komersil tersebut sudah langsung di tangan Pemerintah Kabupaten.

“Tapi itu yang bisa memutuskan tim yang ada di tingkat kabupaten. Terkait rencana detailnya kabupaten yang lebih tahu, ” ujarnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post