Pemkab Akan Awasi Beberapa Titik Kerawanan

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Hari Raya Idul Fitri 1438 H sudah semakin dekat, terlihat ketika orang-orang sudah mulai sibuk mempersiapkan kebutuhan lebaran. Demikian juga yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dan juga aparat kepolisian untuk menertibkan dan mengamankan hari menjelang dan sesudah lebaran nanti.

Terlepas dari upaya aparat kepolisian maupun TNI yang sedemikian rupa telah menentukan apa dan berapa kekuatan anggotanya yang akan di terjunkan untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1438 H nanti, Pemkeb Gunungkidul juga akan menerjunkan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang nantinya akan mengawasi ke beberapa area yang di tengarahi rawan adanya pungutan liar.

Hal ini di sampaikan oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral pada Selasa,(13/6/2017) kemarin.

“Lebaran tentu akan banyak sekali orang yang nantinya akan berkunjung di Gunungkidul, baik untuk berwisata maupun para pemudik,” jelas Immawan.

Untuk itu, Pemkab Gunungkidul akan mengawasi di beberapa area seperti tempat- tempat parkir umum hingga tempat- tempat wisata, yang mana di situ rawan para calo ataupun orang yang dengan sengaja memanfaatkan moment lebaran untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

“Kita akan tindak lanjuti mana kala ada tindakan yang terbukti menyalahi aturan, hanya mengambil keuntungan sepihak, memanfaatkan moment lebaran untuk meraup untung yang tinggi,” jelas Immawan.

Dari segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan pungutan liar kepada masyarakat maupun para pendatang, hal itu nantinya akan merusak citra Gunungkidul.

“Kepada siapapun, jangan melakukan hal yang nantinya justru akan merugikan Gunungkidul tercinta ini, jangan buat kesan buruk dimata masyarakat maupun para pendatang, sehingga mereka akan terus kembali untuk mengunjungi daerah kita ini,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post