Pemkab Akan Menata Tiga Kawasan Pantai Selatan

image

Pantai Kukup Desa Kemadang. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Guna menciptakan kawasan wisata yang rapi dan tertata, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan melakukan penataan pantai selatan.

Penataan akan menyasar tiga pantai yang ada dikecamatan Tanjungsari yakni Pantai Krakal, Kukup dan Baron.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunungkidul, Drajat Ruswandono.
Penataan pantai selatan akan segera dilaksanakan, menyasar tiga pantai, yakni Pantai Krakal, Kukup dan Baron. Ia mengatakan, ketiga pantai tersebut masih belum tertata, banyak kegiatan dagang yang menyita ruang publik masyarakat.

Oleh karena itu penataan dilakukan untuk menciptakan kawasan wisata yang rapi dan tertata.

“Kami akan menata tiga pantai terlebih dahulu yakni Baron, Krakal dan Kukup.  Dengan melakukan penataan, maka dapat tercipta kawasan wisata yang rapi dan tertata,” ujar Drajat, kepada Gunungkidulpost.com, Minggu (24/9/2017).

Drajat mengatakan, penataan dilakukan mulai dari jalan masuk menuju pantai, tempat kuliner, lokasi suvenir, intastalasi pengolahan limbah, tempat ibadah dan juga tempat parkir.

“Kita fokuskan jalan dan fasilitas umum lainnya supaya tertata lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat di Desa Kemadang Tanjungsari Suradi berharap dengan wacana Pemkab yang akan menata tiga pantai tersebut harus benar-benar terealisasi. Pasalnya sejak tiga tahun yang lalu Pemkab juga mengagendakan akan menata tiga pantai tersebut namun hingga saat ini belum ada wujud yang nyata.

“Harapan kami semoga wacana nanti segera terwujud,” tandasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post