Pemkab Belanja Seragam PNS Hingga Milyaran Rupiah

579 views

image

Seragam PNS. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul telah mengelontorkan dana sebesar Rp 1,6 miliar untuk pengadaan seragam pegawai negeri sipil (PNS). Seragam tersebut di bagikan untuk 9.104 PNS yang berada di Gunungkidul.

Kepala Bidang Pembinaan dan Kesra, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gunungkidul, Mohamad Arif Aldian mengatakan, pengadaan seragam PNS menelan anggaran sebesar Rp 1,6 miliar. Hal ini termasuk anggaran belanja barang yang dialokasikan dari APBD 2016. 

“Anggaran belanja seragam tahun 2016 ini menelan Rp 1,6 miliar,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (28/11/2016).

Dia menjelaskan, pengadaan seragam PNS ini dilakukan tidak setiap tahun, malainkan dilakukan minimal setiap tiga tahun sekali. Selain itu jumlah PNS di Gunungkidul setiap tahunnya menurun. Sehingga jumlah alokasi anggaran belanja seragam juga mengalami penurunan.

“Setiap tahun PNS yang pensiun rata-rata sebanyak 300an. Sehingga jumlah belanja seragam PNS juga turun dibandingkan tiga tahun yang lalu,” paparnya.

Sementara itu, Kabid Anggaran DPPKAD Gunungkidul, Putro Sapto Wahyono mengatakan, pihaknya telah mengusulkan 9.104 potong seragam keki untuk pns se-Gunungkidul. Jumlah tersebut menurun dibandingkan tahun sebelumnya. 

“Memang hanya untuk PNS, untuk tenaga honorer tidak diberikan alokasi seragam tersebut,” paparnya. (Bayu)

seragampns

Related Post