Pemkab Bentuk Pansel Untuk Seleksi Pajabat Baru

332 views
image

Sekertaris Daerah Gunungkidul, Drajat Ruswandono Ketika Menjelaskan Tentang OPD. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, telah membentuk panitia seleksi yang bertugas menyeleksi calon-calon pejabat untuk mengisi Organisasi Perangkat Daerah yang masih kosong.

Sekretaris Daerah Gunung Kidul Drajat Ruswandono mengatakan, saat ini ada lima orang yang masuk dalam panitia seleksi. Hal itu dibentuk guna menyeleksi pejabat untuk pengisian OPD yang kosong.

“Ada lima orang yang masuk dalam pansel, tiga berasal dari Gunung Kidul dan dua lainnya berasal dari provinsi,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Minggu (19/2/2017).

Ia mengatakan calon pansel akan dikonsultasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara dan saat ini masih proses jawaban dari sana. Nantinya akan dilakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk menysyn jadwal tahapan seleksi.

“Kami masih menunggu dari komisi Komisi Aparatur Sipil Negara. Nantinya jika sudah ada jawaban, pansel bisa langsung bekerja. Proses seleksi sampai selesai akan memakan waktu 3 bulan,” bebernya.

Terpisah, Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul,  Miksan mengatakan, beberapa OPD yang masih kosong  tersebut yakni Dinas Kebudayaan, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Dinas Koperasi dan UKM, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Sementara ada dua posisi yang kosong sampai sekarang menunggu petunjuk dari pusat yakni RSUD WOnosari yang informasinya akan menjadi bagian Unit Pelaksana Teknis dari Dinas Kesehatan dan Kesbangpol. Ia menambahkan saat ini tengah mengkonsultasikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta.

“Saat ini Kepala BKPPD tengah bertolak ke Jakarta untuk mengkonsultasikan hal ini kepada Komisi ASN terkait tata caranya,” ucap Miksan. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post