Pemkab Buka Pintu Investor Kembangkan Wisata Di Gunungkidul

146 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul terus mengembangkan Grand desain peraiwisata di Gunungkidul.

Hal itu bertujuan untuk mempermudah investor yang akan masuk ke Gunungkidul. Kali ini, mereka (investor) tidak harus melakukan uji amdal dll.

“Pokoknya kami siap mendorong investor yang akan mengembangkan pariwisata di Gunungkidul, sekaligus kami akan bentu hingga proses perizinan berlangsung,” ucapnya Perekonomian Dan Pambangunan Sekda Gunungkidul, Azman Latif saat menghadiri Jumpa Pers, Selasa (2/7/2019).

Menurut dia, saat ini Pemkab Mambuka pintu lebar bagi para investor yang akan mengembangkan pariwisata di Gunungkidul. Bahkan ia mengeklaim akan membantu mempermudah mengurus perihal perijinan.

“Kami siap membantu dan tidak akan mempersulit ketika semua prosedur komplit. Dan kami siap mambantu mempermudah perijinan,” ucap mantan Kepala Dinas Pertanian Dan Pangan itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Gunungkidul Kelik Yuniantoro mengaku siap mendukung perkembangan disektor pariwisata. Sebagai wujud dukungan tersebut, ia berupaya meningkatkan pelayanan mengenai sinyal internet sehingga diharapkan diseluruh destinasi wisata yang ada di Gunungkidul tidak mengalami blankspot.

“Kami terus berupaya mambantu memfasilitasi terkait akses internet yang bisa dijangkau diseluruh destinasi wisata di Gunungkidul,” ujarnya.

Salah satu wisatawan asal Jawa Tengah, Teguh Santosa mengaku dampak perkembangan pariwisata di Gunungkidul harus dibarengi dengan adanya infrastruktur dan fasilitas lainnya. Sehingga wisatawan akan lebih nyaman berkunjung ke Gunungkidul.

“Sudah banyak perkembangan terutama sinyal HP. Dua tahun lalu saya kesini sinyal HP susah, namun kini sudah lancar. Semoga kedepan terus ada pembenahan dari Pemkab Gunungkidul seperti akses jalan yang masih terjal segera diaspal,” tutupnya. (Bayu)

Related Post