Pemkab dan Polres Gelar Safari Kebhinekaan

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bersama dengan jajaran Kepolisian Resort Gunungkidul menggelar Safari Kebhinekaan, Kamis (31/8/2017) malam.

Dalam Safari tersebut diikuti oleh jajaran TNI, Polri, Kesbangpol, Sat Pol-PP, dan organisasi masyarakat (ormas) keagamaan.

Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan, bahwa Safari kebhinekaan ini untuk membangkitkan semangat  kebhinekaan di masyarakat dan semua unsur ormas keagamaan supaya bersatu untuk menjaga iklim yang kondusif aman dan nyaman saling toleransi dan menghargai sesama umat.

“Ini mementum yang sangat baik untuk bersatu antar semua pemeluk beragama demi terwujudnya kondisi saling toleransi sesama warga,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut Badingah, Gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata yang terkemuka dan berbudaya. Sehingga iklim yang baik harus tercapai demi kerukunan antar umat di Gunungkidul.

“Harapan kami dengan adanya FKUB ini saling menjaga kerukunan. Dan kami sangat berterima kasih atas peran serta semua dari perwakilan ormas keagamaan untuk hadir dalam acara ini,”  bebernya.

Sementara itu, Wakapolres Gunungkidul, Kompol Verena Sriwahyuningsih menuturkan, pihaknya selalu mendukung kegiatan kebhinekaan. Sehingga Gunungkidul mampu tercipta suasana yang aman dan nyaman  untuk tinggal dan berkarya.

Lebih lanjut, menurut Kompol Verena  Safari kebhinekaan dibagi menjadi tiga  kelompok yakni di zona selatan seperti Paliyan dan Tanjungsari, sedangkan zona Utara Semin dan Nglipar.

“Kita bagi menjadi tiga kelompok dan yang di zona timur meliputi Rongkop dan Semanu,” pungkas Verena. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post