Pemkab dan Warga Dukung Wacana Pembangunan Bandara Gading

877 views

Ilustrasi/net



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Upaya pemerintah pusat mengembangkan lapangan udara Gading, Playen untuk digunakan sebagai bandara perintis terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Selain Warga, Pemerintah kabupaten Gunungkidul pun mendukung sepenuhnya program ini.

Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengatakan, dengan wacana pengembangan Lanud Gading dijadikan bandara perintis oleh kementerian perhibungan, pihaknya sangat mendukung. Menurutnya, sebelum wacana tersebut digagas oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah sudah mencoba melakukan komunikasi dengan pihak TNI-AU. 

“Kami dulu sudah komunikasi dengan pihak TNI AU namun belum ada jawaban dari pihak TNI AU,” kata Immawan kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (23/11/2016).

Ia mengatakan dengan dukungan dari menteri perhubungan pemkab Gunungkidul terus berupaya melakukan komunikasi dengan berbagai pihak. 

“Ini saatnya gunungkidul menangkap momentum untuk mengembangkan bandara gading,” bebernya.

Immawan mengungkapkan kedepan jika upaya ini terwujud maka ada beberapa yang harus disiapkan pemerintah daerah. Salah satunya mempersiapkan transportasi yang terintegrasi antara bandara yang menghubungkan destinasi wisata. Dengan harapan, para wisatawan yang datang akan semakin mudah mengakses destinasi wisata. “Ini juga peluang untuk masyarakat penyedia jasa transportasi,”katanya

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat di Padukuhan Gading I, Desa Gading, Playen, Sugija mengaku, bersama dengan warga setempat pihaknya mendukung program pemerintah pusat tentang program lanud Gading yang akan disulap menjadi bandara. Hal itu dikarenakan memiliki dampak yang cukup baik oleh warga setempat dan pemerintah daerah.

“Kami setuju dan mendukung wacana pemerintah pusat, semoga semua ini segera diproses dan kedepan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap Sugija. (Bayu)

Related Post