Pemkab Diharapkan Serius Kelola Pariwisata

277 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Potensi pariwisata saat ini butuh penanganan yang serius untuk itu Pemerintah Kabupaten Gunungkidul diminta memaksimalkan sektor pariwisata.

Hal itu seprti yang diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi B DPRD Gunungkidul Edi Susilo. Pasalnya, potensi ini selain sebagai sarana menambah pengasilan asli daerah, juga bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar destinasi.

“Potensi wisata yang dimiliki sangat banyak dan semua harus dikelola dengan baik agar lebih berkembang,” katanya, Senin (3/12/2018).

Menurut dia, pengembangan wisata sudah menjadi visi misi dari bupati. Oleh karenanya, program kegiatan yang terlaksana harus dapat menunjang perkembangan sektor kepariwisataan.

“Jangan hanya slogan dan harus benar-benar dijalankan. Kalau anggaran yang dimiliki minim, saya kira bisa mengakses Dana Alokasi Khusus di Bidang Kepariwisataan,” ungkapnya.

Edi menuturkan perkembangan pariwisata di Gunungkidul sudah sangat baik. Hal ini dapat terlihat dari jumlah kunjungan maupun PAD yang diperoleh dari retribusi pariwisata.

“Hasil yang diperoleh melalui retribusi wisata tidak main-main karena menjadi salah satu sumber untuk meningkatkan PAD,” tuturnya.

Dikatakan Edi, optimalisasi potensi wisasta yang dimiliki tidak hanya menyangkut masalah PAD. Hanya saja, dampak dari perkembangan wisata memberikan sumber mata pencaharian bagi warga sekitar sehingga dapat menjadi salah satu pengungkit untuk meningkatkan kesejahteraan. (G1)

Related Post