Pemkab Dituding Kurang Tegas, Mengapa? 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Penataan kawasan Pantai Selatan harus dilandasi dengan sikap ketegasan. Selama ini Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dituding kurang tegas sehingga wacana tersebut hingga kini belum dapat terealisasi.
Ketua Komisi C DPRD Gunungkidul Purwanto mengharapkan dalam rencana penataan di kawasan pantai, Pemkab Gunungkidul memiliki sikap yang tegas sehingga wancana itu dapat segera direalisasikan.

Ketegasan yang dimaksud bukan berarti dilakukan secara serampangan dan terkesan asal terlaksana. Hanya saja, upaya tersebut harus diimbangi dengan pemberian solusi, khususnya bagi pedagang maupun pelaku usaha.

“Tidak bisa asal gusur dan mereka [pedagang dkk] harus difasilitasi. Tujuan dari penataan adalah agar kawasan lebih rapi jadi segala aspek harus benar-benar diperhatikan,” katanya kepada wartawan, Rabu (17/1/2018).

Selain menyingung mengenai realisasi penataan, Purwanto juga menekankan agar pemkab benar-benar memperhatikan waktu pengerjaan program fisik. Salah satunya menyangkut masalah pembangunan area parkir di Pantai Krakal.

Menurut dia, pembangunan harus dimulai sejak awal tahun sehingga pelaksanaan program dapat lebih maksimal.

“Jangan ditunda-tunda karena akan berpengaruh terhadap hasil pengerjaan,” ujarnya. (Bayu)

Related Post