Pemkab Dorong Perkembangan Wisata Minat Khusus

38 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Perkembangan wisata baru terutama wisata minat khusus perlu adanya dorongan dari semua pihak. Oleh sebab itu, Ketua DPRD Gunungkidul Demas Kursiswanto terus mendukung potensi wisata tersebut.

Hal itu jika digarap dengan serius maka mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami mendorong Pemkab untuk terus menggagas adanya wisata minat khusus seperti Handayani Rock Fishing yang tentunya akan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat,” ucap Demas, Senin (3/9/2018) kemarin.

Menurut dia, sejumlah obyek wisata seperti Goa Pindul, Kali Suci, maupun yang lainnya sangat perpotensi dan lebih menjajikan. Selain itu wisata minat khusus seperti mencing menawarkan sensasi mengail ikan dari atas bukit.

Program memancing ikan dari atas jurang tepi pantai tersebut akan dikawal dan disinergikan dengan sksekutif.

“Nanti kedepannya akan menjadi daya tarik bagi wisatawan khususnya pengemar mancing di pantai selatan,” paparnya.

Terpisah, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengatakan, siap mengembangkan wisata minat khusus yang ada di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Namun guna mengembangkan hal ini harus mendapat dukungan sepenuhnya dari jajaran dewan.

“Kami siap untuk mengembangkan wisata minat khusus toh ini juga akan berdampak baik untuk meningkatkan pendapatan baik Pemkab maupun masyarakat yang ada diwilayah disetinasi wisata setempat,” papar Immawan. (Bayu)

Related Post