Pemkab Gelar Lomba Perahu Kayak Di Desa Wisata Klayar

212 views
image

Perahu Tradisional. (Foto: Ilustrasi Net)

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Dalam rangka meningkatkan potensi pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan kelompok sadar wisata (pokdarwis) Klayar, Desa Kedungpoh Nglipar  menggelar lomba perahu kayak tradisional, Minggu (10/12/2017).

“Ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar untuk meningkatkan potensi pariwisata,” kata Sekertaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Hary Sukmono kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut dia, pelaksanaan lomba kayak tradisional merupakan salah satu upaya dari pemkab untuk mengenalkan obyek wisata baru, salah satunya yang ada di Dusun Klayar, Kedungpoh, Kecamatan Nglipar.

Hary menuturkan, selama ini destinasi wisata masih sangat terpusat di wilayah selatan dan tengah. Sedang untuk sektor utara masih butuh pengembangan sehingga dapat menambah variasi destinasi wisata di Gunungkidul.

“Makanya kita selenggarakan lomba kayak tradisional di Klayar,” tuturnya.

Dia menambahkan, potensi desa wisata Klayar sangat mungkin dikembangkan. Hal ini terlihat dari adanya aliran sumber air yang dibendung sehingga membuat sebuah danau kecil.

“Potensinya memang tidak jauh-jauh dari wisata air. Selain melihat pemandangan alam, pengunjung juga dapat bermain air dengan menggunakan wahana yang telah tersedia,” ujar Hary.

Dia pun berharap pelaksanaan lomba kayak tradisional yang rencanannya digelar pada Minggu (10/12/2017)  dapat memberikan dampak positif terhadap pengembangan kawasan wisata di wilayah tersebut.

“harapannya dengan mengenalkan berbagai obyek wisata di sisi utara, maka akan menambah opsi bagi wisatawan saat berkunjung ke Gunungkidul,” pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post