Pemkab Gelar Safari Tarawih Perdana

image

Suasana Safari Tarawih Pejabat dengan Warga. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Memasuki awal bulan suci Ramadhan  Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengawali kegiatan Safari Tarawih yang berlangsung di Bangsal Sewoko Projo, Senin (29/5/2017) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Gunungkidul Badingah, wakil Bupati Immawan Wahyudi, Dandim 0730 Muh Taufik Hanif, beserta kepala OPD dan masyarakat sekitar.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan, agenda tahunan ini merupakan bagian dari menyemarakkan rangkaian syiar Islam yang bertujuan agar pemerintah dan masyarakat bisa melakukan pencerahan keimanan dan menjalin silaturrahim abtar umuat beragam.

“Sebelum kami terjun ke 18 kecamatan safari tarawih ini sengaja mulai digelar dilingkup jajaran pejabat pemkab,” ujar Imnawan kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut Immawan, dengan mulainya kegiatan ini diharapkan akan lebih saling dekat antara pejabat dengan masyarakat. Sehingga sinergi positif akan terjalin guna mewujudkan Kabupaten Gunungkidul yang lebih maju dan unggul sesuai dengan visi misi bupati.

“Ini kesempatan bagus untuk dekat dengan masyarakat, kami berharap kedepan selama perjalanan safari tarawih ini akan lancar dan bermanfaat,” tuturnya.

Sementara itu, Ustad H.Asrofi mengatakan, pengertian puasa dalam kehidupan sehari-hari ialah bukan sekedar menahan rasa lapar dan haus namun benyak manfaat yang dapat diambil dari berpuasa.

“Dengan berpuasa kita belajar komitmen bahwa kita akan belajar jujur pada diri sendiri, dan orang lain,” paparnya.

Dia pun berharap, dengan adanya safari yang di gelar oleh Pemkab Gunungkidul akan menimbulkan efek yang luar biasa untuk saling dekat antara pejabat dengan masyarakat.

“Ini mementum yang baik untuk saling menjalin hubungan yang lebih dekat dan saling kerjasama antara pejabat dengan warga,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post