Pemkab Gandeng Pegiat Media Sosial Bangun Wisata Dan Budaya

110 views

Gunungkidulpost.com – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bersama Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan diskusi yang berjudul “Sinergi Bersama Membangun Wisata dan Budaya Kabupaten Gunungkidul” yang diselenggarakan dengan para pegiat media sosial, di Restoran Handayani Resto, Kompleks GKstik Selasa (10/9/2019).

Pada kesempatan itu para pegiat media sosial dan pemarintah desa dihadirkan untuk dapat bersinergi memberikan informasi yang menonjolkan wisata dan budaya yang ada di Gunungkidul, guna memajukan Kabupaten Gunungkidul.

Kepala Dinas Kominfo Gunungkidul, Kelik Yuniantoro, mengatakan bahwa para pegiat media sosial memiliki peran yang besar dalam pengembangan wisata dan budaya di Gunungkidul.

“Dengan acara ini mari kita bersama untuk merekatkan hubungan yang baik, bersinergi bersama memberikan informasi wisata dan budaya mengenai Gunungkidul guna memajukan Gunungkidul.” katanya pada sambutan acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Kepala Dinas Kebudayaan Gunungkidul, Agus Kamtono yang menyatakan bahwa kebudayaan yang ada di Gunungkidul dapat digali untuk menarik para wisatawan.

“Kebudayaan yang ada di Gunungkidul itu banyak dan patut kita lestarikan, dan kita telah mewadahi berbagai kesenian dan budaya kemudian ditampilkan guna menarik wisatawan untuk berkunjung ke Gunungkidul.” paparnya.

Agus menambahkan sektor budaya telah bekerjasama dengan pariwisata dengan mengadakan pertunjukan disejumlah tempat wisata.

“Sebagai upaya lebih dikenalnya Kabupaten Gunungkidul bagi wistawan, kita menggelar acara di tempat wisata di Gunungkidul.” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran dan Bina Usaha Pariwisata Dinas Pariwisata, Yuni Hartini, sektor pariwisata bisa membreading memperkenalkan Kabupaten Gunungkidul agar bisa lebih dikenal.

“Dengan potensi yang banyak dimiliki Gunungkidul kita dapat menarik wisatawan, hal ini sektor pariwisata menjadi salah satunya.” terangnya.

Yuni mengungkapkan Gunungkidul banyak memiliki tempat wisata, namun belum dikembangkan dengan baik. Pariwisata tidak hanya mengandalkan alam saja, tapi juga dapat lebih menarik bila melibatkan dari sektor budaya.

“Sektor pariwisata dapat kita kembangkan dengan kebudayaan yang ada di Gunungkidul, yang pasti akan lebih menarik para wisatawan.” Imbuhnya

Dia menambahkan bahwa permasalahan baru yaitu bandara yang sekarang berada di Kulonprogo, membuat jarak menuju Gunungkidul menjadi semkin jauh. Hal itu akan membuat wisatawan kemungkinan enggan berkunjung ke Gunungkidul.

“Adanya pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan bisa mengurangi permasalahan jarak bandara NYIA ke Gunungkidul.” pungkasnya. (Falentina)

Related Post