Pemkab Gunungkidul Anggarkan Dana Pembangunan Sirkuit Balap Sepeda

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Di tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul telah menganggarkan dana untuk membangun sirkuit balap sepeda atau autodrome di Mijahan, Desa Semanu, Kecamatan Semanu. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bappeda Gunungkidul, Sri Suhartanto, S.IP, M.Si, kala menjadi pemateri dalam sarasehan olahraga Gunungkidul di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baleharjo, Kamis malam, (07/09/2017).

Rencananya, autodrome atau sirkuit balap sepeda tersebut bakal dibangun di wilayah Semanu atau sebelah selatan SPBU Mijahan

“Atlit Gunungkidul terbukti telah menunjukkan prestasi, maka perlu dibangun sarana untuk mendukung peningkatan prestasi olahraga,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, H Bahron Rosyid, S.Pd MM menambahkan perlunya sinkronisasi program olahraga dengan pendidikan.

Menurut Bahron, semua harus sinkron antara program olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga rekreasi. 

“Jika itu terwujud, maka akan tercipta percepatan peningkatan prestasi olahraga,” ucapnya.

Event Baron 10K yang digelar sudah level Internasional, sambung Bahron, sumber atlit di Gunungkidul adalah di sekolah, maka peran Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani punya peran penting dalam mendukung dan mencetak munculnya atlit-atlit handal Gunungkidul.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gunungkidul, Drs Jarot Budi Santosa menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi sarasehan yang diselenggarakan Disdikpora Gunungkidul. Forum ini di nilai sangat penting dan strategis lantaran dihadiri para praktisi olahraga di Gunungkidul. 

“Dalam PORDA 2017 di Bantul kemarin, sebenarnya kita sudah melampaui target 10% dari yang dipatok KONI Gunungkidul, “ ungkap Jarot

Meskipun begitu, dengan capaian 23 medali emas, 36 perak dan 76 perunggu, faktanya Gunungkidul masih menduduki juru kunci klasemen akhir. 

“Itu artinya masih butuh banyak pembinaan demi kemajuan olahraga Gunungkidul,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post