Pemkab Gunungkidul Apresiasi Kegiatan Dai Kamtibmas

527 views
image

Dai Kamtibmas Polres Gunungkidul. (Foto: Maya)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengapresiasi kegiatan Dai Kamtibmas yang dilakukan oleh pores Gunungkidul untuk menyampaikan pesan kamtibmas yang berada di setiap desa.

Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengatakan, pihaknya mengapresiasi diadakannya lomba dai kamtibmas yang ada.”Menurut saya ini sangat bagus sekali sebab nanti banyak kepolisian bicara soal agama dan juga keamanan yang ada di Gunungkidul,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Immwan Wahyudi menjelaskan, banyak kasus yang sebelumnya susah ditangani namun jika disampaikan dengan bahasa agama akan mudah dipahami dan diterima oleh masyarakat.”Sebagai contoh program Keluarga Berencana saja, dahulu masyarakat kita tidak mau melakukan KB, namun setelah disampaikan dengan bahasa agama masyarakat bisa memahami pentingnya KB yang ada. Point penting disini bukan agamanya apa namun bahasa agama akan mudah diterima oleh masyarakat kita,” jelasnya.

Immawan Wahyudi mengaku mendukung kegiatan tersebut sepenuhnya dan berharap nantinya anggota polres Gunungkidul bisa menyampaikan pesan rasa cinta damai bagi masyarakat Gunungkidul.”Kalau saya secara pribadi mendukung kegiatan tersebut,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul AKBP Nugrah Tri Hadi mengatakan, kegiatan dai Kamtibmas dilakukan untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat Gunungkidul.”Total ada 56 anggota polisi kami yang berlomba menyampaikan tausiah,” katanya.

Nugrah Tri Hadi menjelaskan, nantinya juara 1 akan mendapatkan tiket umroh gratis.”Nanti pemenangnya bisa berangkat umroh gratis,” tutupnya.(Maya)

daikamtibmas polresgunungkidul

Related Post