Pemkab Gunungkidul Bentuk Riset Daerah

569 views
image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Untuk memacu kinerja guna mengejar rencana pembangunan jangka menengah daerah. Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, membentuk dewan riset daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Gunungkidul Drajat Ruswandono mengatakan, ada tujuh nama yang menjadi Dewan Riset Daerah (DRD) yang diberi surat keputusan. Mereka berasal dari unsur pemerintah, akademisi hingga tokoh masyarakat.

Tujuh nama yang diberi surat keputusan sebagai DRD di antaranya, Nikmatul Huda, Ahmad Maruf, Supriyadi, Dedy Suwadi Siregar, Henry Aji Koesworo, Drajad Ruswandono, serta tim sekretriat dari Bappeda Gunung Kidul Djatmiko Sutopo.

“Dewan Riset Daerah mampu memberikan masukan dan arah kebijakan pada draf Rancangan Kebijakan Pemerintah Daerah melalui Penelitian, Pengembangan dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (P3IPTEK),” katanya, Selasa (18/4/2017).

Ia menjelaskan, DRD Pemda DIY sudah ada, dan pemkab pun menindak lanjuti dengan membentuk di tingkat Kabupaten. Dengan demikian, Keberadaan DRD bisa memberikan dukungan pemkab dalam pengembangan pengetahuan dan teknologi. “Dewan ini bisa menjembatani riset antara Pemkab dengan daerah lain,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DRD Gunungkidul yang juga guru besar Fakultas Hukum UII Nikmatul Huda menyampaikan, pihaknya akan mulai melihat potensi daerah untuk terus dikembangkan. “Hal ini guna mendukung visi dan misi Bupati menjadikan Gunungkidul sebagai daerah tujuan utama Pariwisata yang berbudaya,”tuturnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post