Pemkab Gunungkidul terus Upayakan pengembangan Tanaman Singkong

513 views

ilustrasi.net




Gunungkidulpost.com – Wonosari – Singkong menjadi salah satu tanaman yang kini mulai dilirik pemerintah Kabupaten Gunungkidul.Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengaku akan berusaha meningkatkan produktifitas dan mutu tanaman singkong.
“Pemerintah terus berupaya melakukan peningkatan hasil olahan pertanian di Kabupaten Gunungkidul, Salah satunya singkong,” katanya.
Immawan wahyudi menjelaskan, upaya yang dilakukan oleh pemerintah ialah mulai melakukan penguatan di bidang kelembagaan petani singkong.Diharapkan mulai dari penanaman hingga penjualan bisa berlangsung baik.”Sehingga tidak hanya mocaf saja melainkan tanaman singkong,” jelasnya.
Immawan Wahyudi mengaku dengan adanya penguatan lembaga bisa meningkatkan taraf perekonomian.”Selain produksi kita akan meningkatkan pendampingan pengelolaan paska panene. Pendampingan yang akan menjadikan petani lebih berdaya,”katanya.
Terpisah, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikulturan Gunungkidul Azman latif mengatakan, produksi singkong Gunungkidul mencapai 900 ribu ton petahun.”Jika dikembangkan secara baik sebetulnya tanaman singkong bisa sangat bermanfaat,” tutupnya.(Maya)

 

Related Post