Pemkab Jamin ADD Tidak Dipangkas

383 views

Ilustrasi.net



​Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Pendapata Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) memastikan alokasi dana desa tidak jadi dipangkas. Sehingga anggaran yang mencapai Rp 98 miliar tetap akan cair pada tahun ini.

Kabid Anggaran DPPKAD Gunungkidul, Putro Sapto Wahyono menjelasakan, pasca adanya pemangkasan anggaran dari pusat pihak Pemkab Gunungkidul memastikan bahwa untuk ADD tetap akan dicairkan. Tahun ini pihaknya mengalokasikan anggaran Rp 98 miliar untuk ditransfer de 144 desa dalam 12 tahap. 

“Nanti tetap akan kami kirim ke rekening desa dan bisa dicairkan disetiap bulannya,” jelas Putro kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (9/9/2016).

Dia menuturkan, ADD tidak dipotong lantaran alokasi dana ini dianggap penting. Selain itu juga berkaitan dengan kegiatan kemasyarakatan. “Ini memang dianggap paling penting, sehingga tetap kami pertahankan,” tandasnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Boto Dayakan, Rongkop, Wasijo mengaku, dengan adanya informasi yang berkaitan dengan pembatalan pemangkasan ADD dirinya senang, dikeranakan ADD merupakan penunjang kegiatan desa. Dirinya berharap, anggaran tersebut segera dicairkan, untuk dapat digunakan sebagai penunjang perkembangan desa.

“Lega dengan keputusan Pemkab yang tetap akan mencairkan ADD ke rekening desa,” ucapnya. (Bayu)

Related Post