Pemkab Janji Pantau Terus Kondisi Bayi Kembar Siam

29 views

Gunungkidulpost.com – Semin –
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty, berjanji akan terus memantau kondisi bayi kembar siam di Semin. Pihaknya juga sudah menugaskan Puskesmas Semin II untuk melakukan pemantauan secara berkala.

“Yang penting dari kita dinas kesehatan dan puskesmas memantau terus tumbuh kembang bayi. Untuk saat ini sehat, tidak ada keluhan (kesehatan), semuanya baik,” kata Dewi saat, Rabu (3/10/2018).

Bayi kembar siam tersebut adalah Meisya dan Meikha. Mereka anak kedua dan ketiga pasangan Ari Sahyana (28) dan Eka Handayani (27). Kini, bayi kembar siam dengan kondisi dempet dari dada sampai kaki itu telah berusia empat bulan.

Sementara ini Dinkes Gunungkidul menyatakan kondisi bayi kembar siam tersebut sehat. Hingga sekarang pihak Puskesmas Semin II maupun dinkes juga belum menerima keluhan kesehatan dari orangtua bayi kembar tersebut.

“Bayinya sehat, sampai hari ini juga sehat,” tuturnya.

Terpisah, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi berikan bantuan kepada bayi kembar siam dempet, Meisya dan Meikha, anak pasangan Ari Sahyana (27) dan Eka Handayani (26).

Bantuan diserahkan langsung oleh Immawan di kediaman kedua orangtua Meisha dan Meikha di Dusun Pablegan Desa Sumberejo Kecamatan Semin.

Saat dikunjungi Wakil Bupati Meikha dan Meisya berada di gendongan sang ibu dengan menggunakan selendang berwarna kuning.

“Kami berikan bantuan untuk meringankan beban keluarga bantuan tersebut untuk digunakan keperluan perawatan anak, serta kebutuhan anak,” ucap Immawan. (Heri)

Related Post