Pemkab Maksimalkan Pembangunan Rest Area

48 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Fungsi rest area untuk tempat transit para wisatawan akan dimaksimalkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunungkidul, Drajad Ruswandono mengatakan, rest area tersebut akan dimanfaatkan sebagai tempat transit bus yang akan berkunjung ke tempat wisata yang ada di Gunungkidul.

“Selanjutnya, para wisatawan akan menggunakan bus shuttle ke tempat-tempat wisata,” katanya, Rabu (15/8/2018).

Namun demikian, Pemkab belum menentukan bagaimana bentuk shuttle yang akan digunakan untuk mengantar para pengunjung ke tempat-tempat wisata.

“Bisa berbentuk bus seperti transjogja, bisa berbentuk kereta kelinci, ataupun bus kecil,” katanya.

Untuk saat ini, Pemkab masih berkonsentrasi untuk melakukan penataan dikawasan pantai selatan Gunungkidul. Dana sebesar 20 Milliar lebih telah dipersiapkan untuk penataan pantai. Fasilitas-fasilitas umum seperti sanitasi, serta fasilitas untuk penyandang disabilitas akan lebih diperhatikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dinpar) Gunungkidul, Asti wijayanti mengatakan, proses relokasi pedagang yang berada dipinggir pantai akan dilakukan secara bertahap.

“Untuk penataan pantai kedepannya akan melihat kembali Sumber Daya Manusia (SDM), saat ini fokus untuk dilakukan relokasi adalah pantai Sepanjang, Drini dulu,” tutupnya. (Santi)

Related Post