Pemkab Optimis PAD Pariwisata Penuhi Target

78 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Memasuki bulan Oktober, Dinas Pariwisata Gunungkidul tetap optimis meraih mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hingga saat ini capaian tersebut diangka 62,5 persen dari target yang ditentukan. PAD Pariwisata ditarget Rp 27,8 miliar.

Sekretaris Dispar Gunungkidul, Harry Sukmono mengatakan target yang ditentukan untuk pendapatan dari sektor pariwisata mencapai Rp 27,8 milliar. Dan saat ini beru mencapai 62,5 persen.

“Untuk target kunjungan sebanyak 3.773.512 saat ini sudah terealisasi 2.312.425 orang,” katanya, Senin (7/10/2019) kemarin.

Menurut Harry, pihaknya optimis capaian akan memenuhi target lantaran masih ada moment liburan akhir tahun yang diharapkan meningkatkan pendapatan sektor pariwisata.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan evaluasi dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja.

“Satu di antara upaya kami adalah membuka destinasi wisata baru,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispar Gunungkidul, Asti Wijayanti mengatakan, sektor pantai masih menjadi andalan pariwisata Gunungkidul yang kunjungannya mencapai 90 persen.

“Semua potensi kami maksimalkan termasuk wisata minat khusus seperti Goa Pindul, Air Terjun Sri Getuk, Gunung Api Purba Nglanggeran, Puncak 4G, Green Village, Embung Batara Sriten. Kami optimis dapat mencapai target,” ucapnya.

Asti menuturkan wisata pantai seperti Baron dan Indrayanti masih banyak dikunjungi wisatawan.Ia mengakui ada penurunan wisatawan seperti di Goa Pindul.

“Kami selalu promosikan tempat-tempat wisata selain pantai agar kunjugan wisata dapat merata,” imbuh Asti. (Red)

Related Post