Pemkab Respon Cepat Proposal Kementrian Pariwisata

33 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas pariwisata (Dinpar) kabupaten Gunungkidul mendapatkan tawaran dari Kementrian Pariwisata RI untuk mempromosikan potensi wisata hingga ke luar negeri.

Bahkan, Menteri Pariwisata Arief Yahya berjanji akan mendorong perkembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul dengan catatan Pemkab segera mengirimkan proposal ke kantor Kementrian Pariwisata.

Kepala dinas pariwisata Asti Wijayanti mengatakan untuk merespon hal tersebut dinpar saat ini sedang mendesain bentuk promosi ke luar negeri.

“Kami sangat senang dengan tawaran dari kementrian pariwisata untuk mempromosikan tempat wisata yang ada di Gunungkidul,” katanya kepada wartawan, Rabu (31/7/2018).

Ia mengatakan selain pantai yang akan ditonjolkan oleh dinas pariwisata adalah tempat wisata geo park.

“Sudah banyak wisatawan asing yang mengunjungi pariwisata yang ada di Gunungkidul seperti ngelanggeran dan juga goa pindul. Oleh sebab itu kami akan segera mengirimkan proposal ke Kantor Kementrian Pariwisata,” ucapnya.

Asti menjelaskan telah mempersiapkan kelompok sadar wisata (pokdarwis) dalam mengahadapi wisatawan asing.

“Tentu saja kami sudah mempersiapkan pokdarwis, dengan melakukan pelatihan bahasa asing kepada pokdarwis,” paparnya.

Sebelumnya menteri Pariwisata Arif Yahya mengatakan akan memberikan fasilitas kepada pemerintah Kabupaten Gunungkidul berupa promosi tempat wisata di berbagai penjuru dunia. (Bayu)

Related Post