Pemkab Segera Relokasi Pedagang Pantai Drini

76 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan segera melakukan penataan dikawasan Pantai Drini, Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari.

Sejumlah pedagang di kawasan pantai Drini pun bersiap-siap untuk direlokasi.

“Mulai Rabu (26/9) besok akan melakukan pengukuran lahan oleh Dinas Pekerjaan Umum,” kata Camat Tanjungsari Rahmadian Wijayanto, Selasa (25/9/2018).

Ia mengatakan lokasi relokasi berada di sebelah timur lahan parkir yang berada di Pantai Drini karena masih banyak lahan kosong disana. Menurut dia, lahan yang digunakan merupakan lahan milik Sultan, Sultan Ground (SG) tidak ada lahan dari kas desa.

“Kurang lebih pedagang yang direlokasi sekitar 36 pedagang, kami besok mengantarkan PU dan dinas pariwisata untuk mengukur lahan,” terangnya.

Rahmadian menambahkan, setelah pengukuran dilakukan tahap selanjutnya adalah pembangunan. Untuk menghindari warga berebut tempat, pihaknya akan melakukan dengan penataan menyerupai foodcourt.

“Konsepnya akan seperti di Pantai Baron berbentuk foodcourt, penataan di pantai Baron dilakukan pada tahun depan,” ungkap Rahmadian.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul Harry Sukmono membenarkan rencana relokasi pedagang yang berada di area pasiran Pantai Drini.

“Memang benar segera akan direlokasi dan ini menunggu hasil survey dari Dinas Pekerjaan Umum,” tutupnya. (Bayu)

Related Post