Pemkab Siap Anggarkan Pembebasan Lahan Lanud Gading

757 views

image

Ilustrasi/net

Gunungkidulpost.com – Playen – Pemerintah kabupaten Gunungkidul siap mendukung pengembangan perluasan kawasan Lanud Gading. Pembebasan lahan nantinya akan dilakukan jika memang rencana tersebut positif mendapatkan lampu hijau dari pemerintah pusat. 

Plt Sekda Gunungkidul Supartono mengatakan, jika semua sudah klir, Pemkab Gunungkidiul siap memberi anggaran untuk perluasan lahan di sekitar lanud Gading. Tak main-main anggaran sebesar apapun pihaknya mengaku akan terus mengupayakan, sehingga lahan segera dibeli oleh pemkab dan dilakukan pembebasan.

“Pemkab siap mengalokasikan anggaran pembebasan lahan di kawasan Lanud Gading,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (24/11/2016).

Dia mengungkapkan, penerbangan perintis memang cocok dikembangkan di Lanud Gading. Pesawat pribadi maupun kecil bisa mendarat di lokasi tersebut. Sebagai contoh, jika memang nantinya dikembangkan menjadi Bandara, maka perjalanan dinas baik eksekutif maupun legislatif bisa memanfaatkan jasa penerbangan tersebut. 

“Diperlukan persiapan yang matang, serta kerjasama dengan penerbangan perintis. Sangat mungkin dilakukan apabila pembangunan bandara bisa direalisasikan,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Supartono para purnawirawan TNI AU di Gunungkidul siap untuk membantu mengkomunikasikan ke pusat. Sehingga pengembangan Bandara akan memberikan manfaat, tidak hanya perkembangan sektor pariwisata. Namun juga meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Karena wilayah Gunungkidul akan menjadi salah satu tujuan primadona wisatawan. 

“Banyak para perwira TNI AU yang bersedia membantu mengusulkan ke pusat,” paparnya. (Bayu)

Related Post