Pemkab Siapkan Rp 140 Juta Untuk Pembelian Kapal SAR

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kapal senilai 140 juta oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul di beli dari Sidoarjo, Jawa Timur untuk di perbantukan kepada Tim Searc And Rescue Korwil 1 pantai Sadeng.

Pembelian kapal jenis speed boat ini sesuai DPA Pol PP th 2017 yang rencananya akan digunakan untuk sarana penyelamatan korban laka laut yang ada di pantai Sadeng.

Edi winarta kasi pengerahan dan pengendalian menyampaikan bahwa,kapal dengan kekuatan 40 Pk ini masih tergolong sederhana, dan belum memiliki peralatan navigasi namun diharapkan akan banyak membantu oprasional Tim SAR di Pantai Sadeng.

“Selain kapal ada beberapa alat yang juga telah di perbantukan untuk Tim SAR yaitu berupa pelampung dan peralatan selam untuk Korwil 2  Baron,” jelasnya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis, (6/7/2017).

Sementara itu, Koordinator Satlinmas Korwil 1, Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan bahwa, peralatan yang dimiliki SAR selama ini masih sangat terbatas, sehingga dengan adanya bantuan ini tentu akan sangat membantu proses penyelamatan korban laka laut yang terjadi di Korwil 1.

“Saat ini kita telah memiliki 2 kapal yaitu speed boad dan kapal jakung, semuanya merupakan bantuan dari Pemkab Gunungkidul,” jelas Sunu.

Lebih lanjut Sunu menuturkan bahwa ada juga kapal evakuasi berkekuatan 5 Gt yang merupakan bantuan dari profinsi.

“Kapal bantuan dari Pemkab ini rencananya akan di letakan di Pelabuhan perikanan di Pantai Sadeng, Girisubo dan bisa juga digunakan untuk wilayah Satlinmas terdekat,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post