Pemohon Meningkat, KPP Pratama Tambah Jam Pelayanan



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jelang berakhirnya periode 1 progam Tax Amnesty atau pengampunan pajak, aktifitas di Kantor Pelayanan Pajak atau KPP Pratama Gunungkidul ramai aktifitas seiring dengan meningkatnya jumlah pemohon program tax amnesty.

Kepala KPP Pratama M. Taufik mengatakan, jumlah pemohon tax amnesty mengalami kenaikan hingga 10 kali lipat jika dibandingkan dengan hari normal. “Dari yang semula 2 – 3 orang kini bisa mencapai 23 hingga 30 orang setiap harinya,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

M. Taufik menjelaskan, membludaknya jumlah pemohon diprediksi dikarenakan waktu batas akhir periode pertama yang akan berakhir pada 30 September mendatang. “Dimana pada periode 1 ini tarif tebusannya hanya 2%, sedangkan mulai 1 Oktober sudah naik menjadi 3%,” jelasnya.

Kenaikan jumlah pemohon tersebut disikapi serius oleh KPP Pratama Gunungkidul yang langsung melakukan penambahan personil yang melayani para pemohon pajak. “Dari yang semula 8 sekarang menjadi 16 personil,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga menambahkan jam pelayanan yang semula berakhir pada pukul 17.00 Wib berubah menjadi pukul 21.00 Wib. “Harapan saya yang antri tidak lama dengan penambahan tersebut,” ungkapnya.

Taufik juga menghimbau kepada seluruh Wajib pajak yang ada agar menggunakan program tax amnesty yang ada, sebab program tersebut bertujuan untuk meringankan denda para wajib pajak.

Sementara itu, salah seorang pemohon, Hendriyawan mengaku baru mengikuti program tax amnesty setelah mendapatkan kabar melalui media masa. “Saya tahunya dari lihat acara di televisi selain itu saya dapat sosialisasi juga,” katanya.(Maya

Related Post